Walikota Andrei Kunjungi Beberapa DAS Untuk Memastikan Normalisasi Sungai Berjalan Baik

16

Manado, Matasulut.com || Setelah tadi Pagi Walikota Andrei Angouw kunjungi beberapa tempat di Paal IV, Taas dan Tikala Ares untuk melihat Aliran Sungai, sore ini (04/8-2021) Walikota Manado mengunjungi Mahawu Kecamatan Tuminting Manado.

 

Disini Walikota didampingi Plt. Kadis PUPR Johny Suwu, pejabat teknis dari Bappeda, Lurah dan beberapa Ketua Lingkungan untuk melihat progress normalisasi sungai yang sedang dilakukan.

Dilokasi sini sering terjadi banjir sehingga perlu dilihat penyebabnya. Temuan dilapangan, salah satu penyebabnya adalah terjadi penyempitan dan pendangkalan sungai. Makanya dalam rangka antisipasi banjir dilakukan pelebaran dan pengerukan sungai.

Walikota menyusuri lorong-lorong hingga ke jalan utama bahkan sampai ke Bailang melihat saluran air. Setelah melihat beberapa permasalahan dilapangan kaitan dengan normalisasi sungai dan perbaikan drainase ini, Walikota meminta agar Kadis PUPR menginventarisir beberapa hal yang harus diperbaiki.

“Cek list lokasi dan masalahnya nanti dianalisasi dan diatur anggarannya”, kata Walikota.

Selesai dari Mahawu dan Bailang, Walikota mampir di Monumen Bailang untuk melihat pekerjaan perbaikan dan penataan taman yang telah dilakukan setelah sebelumnya pernah dikunjungi Walikota waktu yang lalu.

Masih terdapat beberapa hal yang harus dibenahi terutama bagaimana warga sekitar dapat menjaga kebersihan taman dan meminta ada pengawasan dari Kelurahan dan Ketua Lingkungan.

(Lipsus/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.