Ada Ketling Malas, Walikota : Beritahu Saya, Jika Terbukti Langsung Diganti

24

Manado, Matasulut.com || Saat menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama para Camat di ruang Toar Lumimuut Kantor Wali Kota Manado, Selasa (10/8/2021). Ada hal Menarik yang disampaikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan dr Richard Sualang (AA-RS).

Rakor tersebut fokus terhadap pelayanan Ketua Lingkungan (Ketling) yang baru saja dilantik dalam rangka mensukseskan program AA-RS membangun kota berjulukan tinutuan.

Angouw, pada kesempatan tersebut meminta camat untuk mengingatkan lurah dan Ketling agar mengubah pola kerja lama ke pola kerja yang baru mengedepankan pelayanan cepat.

“Kalau mereka malas langsung beri tahu, jika terbukti sesuai fakta langsung diganti,” tegasnya.

Wali Kota juga mengingatkan tentang kebersihan lingkungan termasuk kebersihan saluran irigasi.

” Beberapa minggu ini terjadi hujan lebat, saya tetap berusaha turun lapangan melihat langsung dan hasilnya banyak sekali sampah-sampah di saluran air,” sesalnya.

Untuk itu dia mengajak seluruh jajaran pemerintah kecamatan dan kelurahan agar mengubah kebiasaan lama yang sudah mendarah daging.

Mengingatkan masyarakat agar meninggalkan budaya membuang sampah sembarangan dan merasa bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungan.

“Memang ini tidak gampang karena sudah menjadi budaya, tapi kita juga harus berusaha,” ujarnya.

Wali Kota juga menekankan tentang tugas dan tanggung jawab Ketling salah satunya harus bekerja profesional, mendengarkan perintah camat dan lurah sebagai perpanjangan tangan AA-RS.

Disisi lain, Angouw mengatakan untuk penambahan unit kendaraan pengangkut sampah akan dianggarkan di APBD termasuk truk baru.

Sekadar diketahui, hadir dalam kegiatan ini adalah Sekretaris Kota Manado Micler CS Lakat SH MH, Asisten I Drs Hery Saptono, Kadis Sosial Sammy Kaawoan dan para camat serta perwakilannya.

(**/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.