Satu Tahun Kepemimpinan FDW-PYR Hebat. Kabupaten Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera

Berbagai Pembangunan Tercapai, Sejahterakan Rakyat di Tengah Pandemi

95

MATASULUT– “Untuk membangun Minsel, kita tidak butuh Superman, tapi kita butuh Super Team,” Hal itu yang selalu ditegaskan Bupati Minsel Franky Donny wongkar (FDW) bersama Wabup Petra Yani Rembang (PYR) setiap melakukan koordinasi bersama seluruh perangkat daerah.

Hal itu kemudian terus menjadi pengingat jajaran Pemkab Minsel dalam melaksanakan tugas tanggungjawab melayani masyarakat Minsel. Bahkan hingga hari ini, Sabtu (26/2), genap setahun kepemimpinan FDW-PYR membangun Minsel.

Kerja keras FDW-PYR membangun Minsel setahun belakangan ini tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, pandemi Covid-19 masih merajalela. Memimpin, membangun dan mengambil keputusan di tengah pandemi bukan masalah gampang. Namun, keduanya bisa bergerak mulus, semua berkat kerja keras dan Super Team yang terus diwujudkan pemerintah untuk menciptakan Minsel Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Satu tahun berjalan, FDW-PYR makin harmonis membangun Minsel. Kerja nyata duet Hebat FDW-PYR terus membawa Minsel menuju keberhasilan di berbagai sektor dengan tujuan mewujudkan perubahan. Mulai dari sektor Kesehatan, Sosial, Pertanian, Infrastruktur, Pendidikan, Kelautan dan Perikanan, serta pemberdayaan masyarakat di desa.

*Sektor Kesehatan :

Dimulai dari sektor kesehatan. Dalam upaya penanganan Covid-19 di Kabupaten Minsel, FDW-PYR mengucurkan anggaran sebesar 15 miliar rupiah. Tidak hanya itu, sejumlah fasilitas kesehatan diadakan untuk percepatan penanganan Covid-19, seperti dua gedung LAB PCR beserta peralatannya, gedung Depo Farmasi, Pengadaan satu unit Oksigen Konsentrator, unit Ambulance Rujukan Covid, unit Ambulance Jenazah Covid dan unit mobil jenazah.

*Sektor Sosial :

FDW-PYR juga memperhatikan sektor sosial, salah satunya pemberian santunan duka kepada warga. Pemberian dana bantuan lansia dan fakir miskin. Terbaru FDW-PYR juga memberikan bantuan sepeda motor bagi pendamping PKH. Insentif bagi para Tokoh Agama dan Hamba Tuhan juga dianggarkan sebesar 5 miliar rupiah serta hibah keagamaan untuk 101 Gereja dan 2 Masjid.

*Sektor Pertanian :

Di bidang pertanian, para kelompok tani tidak luput dari bantuan bibit berbagai jenis tanaman, mulai dari jagung, pengembangan Upland Projek serta masih banyak lainnya .

*Sektor Pembangunan Infrastruktur :

Pembangunan infrastruktur di Minsel meningkat meski di tengah pandemi. Mulai dari pembangunan Jalan di 17 kecamatan, Pengembangan Ruang Terbuka Publik (RTP) Kawasan Pertokoan Amurang, serta rehabilitasi Pelabuhan Amurang.

*Sektor Pendidikan :

FDW-PYR telah menyalurkan Beasiswa Perubahan bagi para mahasiswa Minsel yang dianggarkan sebesar 3 miliar rupiah. Campur tangan FDW-PYR juga berhasil menghadirkan perguruan tinggi swasta pertama di Minsel yaitu Institut Sains dan teknologi Esa Trinita.

*Sektor Kelautan dan Perikanan :

FDW-PYR menyalurkan bantuan bibit dan pakan ikan bagi para kelompok nelayan. Selain itu, pemberian bantuan kapal juga untuk membantu nelayan meningkatkan pendapatan mereka.

*Sektor Pemberdayaan Masyarakat Desa :

Pemkab Minsel telah menyalurkan Dana Desa sebesar 138 miliar rupiah dan ADD sebesar 77 miliar rupiah. Begitu juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) telah disalurkan kepada sekira 13.593 KPM.

Keberhasilan-keberhasilan itu merupakan satu dari sekian banyak prestasi yang diukirkan FDW-PYR di selang satu tahun kepemimpinan mereka. Masih banyak penghargaan lain baik di tingkat provinsi maupun nasional telah diraih Duet Hebat FDW-PYR.

Kedepannya, di perjalanan ke dua tahun kepemimpinan, sejumlah program strategis sudah dipersiapkan Pemkab Minsel. Diantaranya adalah program pemulihan ekonomi nasional tahun 2022 yang bernilai 98 miliar rupiah akan diperuntukkan untuk Pembangunan Sarana dan Prasarana RSUD Amurang, MALL Pelayanan Publik serta pembangunan Insfrastruktur dan Sarana Prasarana di Bidang Perhubungan.

Program-program itu merupakan persembahan terbaik dari FDW-PYR untuk Kabupaten Minsel dapat mewujudkan visi perubahan.(Advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.