12 Oktober Pilhut Kabupaten Minsel Siap Digelar, Ini 42 Desa yang Bakal Menggelar Pilhut

67

MATASULUT–Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wabup Petra Yani Rembang (PYR) akhirnya melaunching Pemilihan Hukum Tua Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2022. Momen ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh warga Minsel sejak beberapa tahun belakangan. Selain itu juga Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) merupakan janji kampanye FDW-PYR.

Pada pelaksanaan launching Pilhut tahun 2022, diketahui bakal digelar di 42 Desa di 14 Kecamatan. Hal itu disampaikan Ketua Panitia Pilhut Tahun 2022 Asisten I Bidang Pemerintahan Benny Lumingkewas.

“Yang melaksanakan Pilhut tahun ini adalah 42 desa berdasarkan pengelompokan waktu habisnya masa jabatan. Setelah launching akan dilanjutkan dengan sosialisasi. Setelahnya BPD bisa mempersiapkan panitia pemilihan di desa masing-masing,” sebut Lumingkewas.

Terpisah, Bupati FDW dalam sambutannya mengungkapkan, pelaksanaan pilhut ini bakal digelar selama 145 hari dengan 23 tahapan yang akan digelar sesuai perundang-undangan. “Kami pemerintah kabupaten telah membentuk panitian tingkat kabupaten dan kecamatan yang nantinya akan berkolaborasi dengan panitia tingkat desa yang akan dibentuk oleh BPD. Diharapkan semua bersinergi dengan semua unsur di desa, kalau semua solid bergerak dan bekerja bersama maka pada 12 oktober nanti pilhut bisa terselenggara dengan baik dan aman. Sehingga terpilih pemimpin-pemimpin desa yang dapat membangun desa dan secara keseluruhan Kabupaten Minsel agar lebih hebat kedepan,” tukasnya.

Ini Daftar 42 Desa yang akan melaksanakan Pilhut Tahun 2022 :

*Kec. Motoling Timur
-Tokin
-Karimbow Talikuran

Ranoiapo
-Mopolo Esa

Kec. Tareran
-Wiau Lapi
-Tumaluntung
-Tumaluntung satu
-Wuwuk
-Wiau lapi barat
-Kaneyan

Kec. Tatapaan
-Rap-rap
-Popareng
-Sondaken

Kec. Tenga
-Pakuweru utara
-Pakuure 3

-Tawaang barat
-Tawang Timur
-Tawaang
-Pakuweru
-Sapa timur
-Radey

Kec. Sulta
-Kapoya 1

Kec. Sinonsayang
-Boyong pante

-Boyong pante 2
-Poigar 2
-Ongkaw 3
-Tanamon utara
-Blongko

Kec. Motoling
-Motoling 1

Kec. Motoling Barat
-Keroit
-Toyopon

Kec. Tumpaan
-Munte
-Tumpaan
-Tumpaan 1

Kec. Amurang Timur
-Lopana 1
-Maliku 1
-Ritey
-Kotamenara

Kec. Amurang

-Ranoketang tua

Kec. Amurang Barat
-Teep trans
-Teep
-Elusan

Kec. Kumelembuai
Malola satu

(rgm)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.