Desa Kilometer Tiga Gelar Musdes Penyusunan RKP-Des 2023

20

MATASULUT–Pemerintah Desa Kilometer Tiga, Kecamatan Amurang sudah memulai pelaksanaan musyawarah desa tentang penyusunan rencana kerja pemerintah desa (RKP-Des) tahun 2023. Digelar oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) bersama semua perangkat desa di Balai Desa Kilometer Tiga, Jumat (29/7).
Dalam pelaksanaan RKP-Des, sejumlah program kerja diusulkan oleh para kepala jaga sesuai dengan keadaan di setiap jaga. Mulai dari pekerjaan talud, gorong-gorong dan sejumlah pekerjaan jalan desa.
Dikatakan Hukum Tua Desa Kilometer Tiga Herman Ulaan, selain pekerjaan pembangunan ada juga sejumlah program kesejahteraan kader seperti posyandu, sarana prasaran olahraga dan lainnya. “Ada juga usulan pengaktifan Siskamling, di dalamnya ada juga dengan pembangunan portal dan sebagainya,” sebutnya saat ditemui di ruang kerjanya.
Dia menambahkan, usulan-usulan itu nantinya akan dipilih mana skala prioritas dan akan ditetapkan. “Nantinya akan ditetapkan dalam musrembang tingkat desa hingga ke kecamatan. Semoga setiap usulan dapat diakomodir dan terealisasi,” tukasnya.(rgm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.