AA-RS Hadiri Talkshow Pemuda Cinta Kerukunan Kota Manado

29

MATASULUT–Wali Kota Manado Andrei Angouw didampingi Ketua TP-PKK Kota Manado Irene Angouw-Pinontoan, serta Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang, menghadiri kegiatan gelar wicara atau Talkshow Pemuda Cinta Kerukunan (PCK) Kota Manado di Aula Serbaguna Pemerintah Kota Manado, Senin (15/8).

 

Talkshow ini mengambil tema UNITY IN DIVERSITY “Peran Gen Z Untuk Mempertahankan Toleransi dan Kerukunan Dalam Kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara.”

 

Acara dibuka dengan doa pembukaan dan dilanjutkan dengan ucapan selamat datang yang disampaikan oleh Anthony Angouw, serta laporan dari Panitia Pelaksana. Acara selanjutnya adalah keynote speaker disampaikan oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw.

 

Wali Kota menyampaikan tentang pentingnya kerukun untuk perjalanan bangsa ke depan. “Kerukunan dapat menyelesaikan perselisihan bahkan peperangan,” kata Wali Kota. Wali Kota juga menyampaikan bahwa kerukunan pun yang membawa bangsa hadir hingga saat ini. Bagi Wali Kota, PCK harus menjadi pendorong kerukunan. Selesai membawakan sambutannya, Wali Kota membuka secara resmi acara ini.

 

Acara dilanjutkan dengan talkshow dari PCK dengan moderator Wakil I Nona Manado 2022 Pingkan E. P. Mirah. Menjadi narasumber dalam talkshow ini adalah Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey, Staf Khusus bidang Pengkajian, pengawasan, dan pembangunan daerah Astrid Kumentas, dan Dosen IAIN Manado Ust. Faisal Abdi Sabaya.

 

Turut hadir dalam acara ini, Asisten I Kota Manado Heri Saptono, Kepala Kesbangpol, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Manado H. Irwan Musa, S.E, M.Si, Kabag Kesra Setda Kota Manado Otniel Tewal, Staf Khusus Pemerintah Kota Manado, Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Yudi Tunari, M.Theol, Presidium BKSAUA, serta para siswa dan siswi.(***)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.