DPRD Minsel Gelar Paripurna Istimewa HUT Minsel ke-20, Berlangsung Khusyuk dan Meriah

Kabupaten Minsel Makin Maju dan Hebat

16

MATASULUT–DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT ke-20 Kabupaten Minsel. Paripurna dibuka langsung oleh ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa, SH di ruang rapat Paripurna DPRD Minsel, Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat, Jumat (27/1) siang tadi.

Hadir dari pemerintah kabupaten Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wabup Pdt Petra Yani Rembang (PYR) bersama Forkopimda Minsel dan Tokoh-tokoh masyarakat dan para pelopor pembentukan Kabupaten Minsel dan tamu undangan. Sedangkan dari Pemerintah Provinsi Sulut Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili oleh Ir. Ronald Sorongan, MSi selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Sulut.

Kegiatan berlangsung  meriah dengan berbagai pertunjukan tarian daerah dan pertunjukan musik bambu dan kolintang. Tema HUT Minsel ke 20 kali ini adalah ‘Bangkit Minselku, Sejahtera Masyarakatku’ dan sub tema ‘Dengan Semangat Hari Jadi ke-20 Minahasa Selatan, Bersama Kita Tingkatkan “Mari Jo Batanam” Menuju Kedaulatan Pangan.’

Dalam sambutan ketua DPRD Minsel saat itu menyampaikan apresiasi kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara juga apresiasi kepada Bupati Franky Donny Wongkar dan Wabup Pdt Petra Yani Rembang yang sudah  menghasilkan berbagai karya nyata bagi masyarakat Kabupaten Minsel melalui program-program strategis yang masih terus berjalan.

“Pimpinan dan anggota DPRD Minsel  bersama segenap komponen elemen masyarakat berterima kasih yang sebesar besarnya kepada Gubernur Sulawesi Utara bapak Olly Dondokambey dan wakil Gubernur bapak Steven Kandow. Serta apresiasi yang sebesarnya kepada bapak Bupati Franky Donny Wongkar dan bapak Wakil Bupati Pendeta Petra Yani Rembang yang sudah berkontribusi besar terhadap bertumbuh dan berkembangnya Kabupaten Minahasa Selatan, melalui program-program pembangunan di segala sektor. Sehingga masyarakat Minsel bisa secara langsung menikmatinya. Juga tak lupa, apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para pelopor yang sudah berjuang untuk terbentuknya Kabupaten Minahasa Selatan,” tukas Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa.

 

Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut berjuang dalam pemekaran Kabupaten Minsel.

“Sesuai tujuan pembentukan Kabupaten Minsel adalah untuk mensejahterakan masyarakat Minsel, maka hari ini menjadi hari yang bersejarah dan betapa pentingnya bagi kita yang telah merasakan kebahagiaan dengan peringatan hari jadi Minsel yang ke-20 ini,” Ucap FDW.

Ir.Ronald Sorongan, M.Si selaku Kepala Dinas Koperasi Provinsi Sulawesi Utara mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey,SE dalam sambutannya mengatakan, diusia ke-20 tahun adalah usia yang cukup untuk menjadi lebih baik dari 20 tahun lalu.

“Momentum HUT ini untuk kita mengintrospeksi dan mengevaluasi untuk melakukan pembangunan Minsel, tahun-tahun ke depan harus lebih baik dan hebat,” ungkap Sorongan.

Mengakhiri sambutannya, mengatasnamakan Gubernur Olly Dondokambey dan Pemerintah Sulawesi Utara serta Rakyat Sulawesi Utara, Sorongan menyampaikan Dirgahayu Minahasa Selatan yang ke-20 tahun.

Disela-sela kegiatan Paripurna, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar,SH (FDW) bersama Wakil Bupati Minsel Pdt.Petra Yani Rembang,M.Th serta mewakili Gubernur Sulut Ir.Ronald Sorongan, M.Si yang turut didampingi oleh Plt.Ketua DPRD Minsel Steven Lumowa dan Wakil Ketua Paulman Runtuwene,ST, didaulat untuk menyalakan lilin HUT ke-20 Kabupaten Minsel tahun 2023.

Turut hadir di Paripurna tersebut adalah Forkopimda Kabupaten Minsel, para Wakil Ketua DPRD Minsel, para Anggota DPRD Minsel serta jajaran Pemkab Minsel.(adve)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.