Upaya Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, FDW Lobi Alkes Langsung ke Kemenkes RI

11

MATASULUT–Guna meningkatkan sektor kesehatan kepada masyarakat, alat kesehatan (Alkes) turut menjadi salah satu faktor penting yang harus dimaksimalkan dalam menunjang pelayanan kesehatan. Memaksimalkan kegiatan kunjungan kerja ke Ibu Kota Jakarta, Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) mengunjungi Kementerian Kesehatan RI, dan dalam Kunjungan tesebut diterima langsung oleh dr. Aswan Usman M.Kes, yang adalah Dirjen Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.

Dalam Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan tersebut dalam hal ini Bupati Minahasa Selatan Bupati FDW bersama SKPD terkait lakukan Koordinasi dan Audiensi bersama dr. Aswan Usman M.Kes, selaku Dirjen Fasilitas Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, untuk menyampaikan permohonan bantuan Alat Kesehatan untuk RSUD Amurang dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Selatan.

Permohonan tersebut dimaksudkan agar dapat terealisasi pada tahun 2023 karena tahun 2023 RSUD Amurang tidak mendapat dana DAK. Permohonan ini juga selain diperuntukan Untuk RSUD Amurang juga untuk Puskesmas se-Kabupaten Minahasa Selatan yang berjumlah 17 Puskesmas. Selanjutnya Bupati Franky Donny Wongkar, SH melanjutkan konsultasi dan koordinasi dengan Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu DHSM, MARS, Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI.(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.