Rasa Sepenanggungan, FDW-PYR Bawa Bantuan ke Korban Bencana Alam di Malola

33

MATASULUT–Bencana Alam dapatd menimpah siapa saja dan dimana saja. Untuk itu setiap orang yang tertimpah bencana wajib mendapat bantuan dari pemerintah. Seperti yang menimpa warga di Desa Malola dan Malola Satu, Kecamatan Kumelembuai, Minsel.

Jumat 07 April lalu sempat terjadi bencana Hidrometeorologi berup angin kencang dan Pohon Tumbang yang berdampak pada Kel. Tumanduk Rondonuwu yang terdapat di Jaga I Desa malola dan untuk Desa malola Satu terdampak pada Kel. Sembung-Lendo, Kel. Mamangkey-Mawuntu  yang ada di Jaga 3, kemudian yang terletak di Jaga 2  adalah Kel. Lampus-Liow. Dengan kronologi Kejadian terjadi Hujan dengan intensitas tinggi yang disertai dengan angin kencang sehingga beberapa rumah (atap) rusak diterjang angin kencang dan pohon tumbang.

Untuk itu Pemkab Minsel yang turut berbelasungkawa kemudian menyerahkan sejumlah bantuan yang diserahkan langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar bersama Wabup Petra Yani Rembang di kantor Desa Malola Satu secara simbolis, Selasa (11/4).

 

Pada Kesempatan tersebut Bupati FDW menyampaikan, apa yang menimpa para keluarga tersebut adalah keprihatinan bersama. “Meskipun bantuan yang telah diserahkan tidak seberapa namun kiranya diharapkan dapat bermanfaat untuk keluarga yang terdampak bencana dan Kepada Pemerintah Desa dan Kecamatan yang hadir bersama untuk meningkatkan lagi semangat gotong royong baik untuk Pemerintah yang ada bahkan sampai ke masyarakat tentunya agar kita bisa saling membantu satu dengan lainnya agar jika terjadi hal hal yang darurat seperti bencana yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Desa Malola dan malola satu bisa segera teratasi,” ungkap FDW. Setelah Menyerahkan bantuan rombongan melanjutkan dengan meninjau lokasi rumah korban terdampak bencana.(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.