Bupati FDW Salurkan Bantuan Pendidikan ke 544 Mahasiswa Asal Minsel

23

MATASULUT–Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH menyerahkan secara simbolis yang selanjutnya akan disalurkan langsung ke rekening masing-masing, bantuan Biaya pendidikan (BPP) Minsel Maju Tahun 2023

 

 

Kepada Pemuda mahasiswa dalam penyelesaian akhir kuliah Program Diploma (D3), Sarjana (S1) dan Magister (S2) yang ada di Kabupaten minahasa selatan.

 

Penyerahan bantuan tersebut dilaksankan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan pada Rabu 04 oktober Tahun 2023 kepada 544 Mahasiswa asal Minsel.

 

Program “bantuan biaya pendidikan (BBP) minsel maju” merupakan bukti nyata kepedulian pemerintah kabupaten minahasa selatan terhadap peningkatan sumber daya manusia di minahasa selatan, utamanya bagi generasi muda, sebagaimana misi kami, yaitu meningkatkan sumber daya manusia yang sehat dan berdaya saing. Tahun ini, pemerintah kabupaten minahasa selatan telah mengalokasikan anggaran sebesar 1 koma 7 miliar rupiah untuk program ini, dimana untuk jenjang pendidikan d-3 akan diberikan bantuan sebesar 2 juta rupiah, s-1 sebesar 3 juta rupiah dan s-2 sebesar 4 juta rupiah. Dari hasil verifikasi yang dilakukan oleh dinas terkait, penerima “bantuan biaya pendidikan (bpp) minsel maju”, telah terjaring calon penerima sebanyak 37 orang untuk program d-3, 492 orang untuk program s-1 dan 15 orang untuk program s-2. Dengan total penerima beasiswa sebanyak 544 orang.

 

Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa Program ini dilaksanakan oleh Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan sejak Tahun 2021 hingga tahun 2023 dan tentu nantinya akan berlanjut , dengan harapan agar mahasiswa dapat diringankan dalam menyelesaikan studi, Bupati Minahasa Selatan Bpk. Franky Donny Wongkar, SH juga berpesan kepada para mahasiswa yang hadir agar jangan menyebarkan berita hoax dan kebencian di media sosial, dan kiranya bantuan dari Pemerintah tersebut dapat digunakan sebaik – baiknya, tutup Bupati FDW diakhir sambutan.

 

Dalam Acara Tersebut turut hadir Waki Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang, Sekretaris daerah kabupaten Minahasa Selatan Ibu Glady Kawatu, SH, M.Si, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, kabag dan segenap jajaran pemerintah kabupaten minahasa selatan, kepala dinas pemuda dan olahraga kabupaten minahasa selatan beserta jajaran.(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.