6000 Siswa Kurang Mampu di Minsel Terima Seragam Gratis dari Disdikbud

37

 

MATASULUT, Amurang — Pemerintah Kabupaten Minsel terus mendorong peningkatan mutu dan kualitas sektor pendidikan. Hal itu terus dibuktikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Minsel dengan membagikan bantuan seragam sekolah secara gratis kepada para siswa kurang mampu. 

Terdata, ada sebanyak 6000 Siswa yang tergolong dalam keluaraga kurang mampu di Kabupaten Minsel mendapat bantuan seragam sekolah gratis.

Pembagian seragam gratis dibagi dua yaitu kepada 3000 siswa tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 3000 siswa Sekolah Dasar (SD).

Kepala Dinas Dikbud Minsel Arthur Tumipa menjelaskan, bantuan seragam gratis yang dibagikan kepada siswa kurang mampu ini bersumber dari dana APBD tahun anggaran 2023.

“Kurang lebih Rp. 820 juta sekian dari APBD Minsel tahun anggaran 2023 kami kucurkan untuk program pengadaan seragam sekolah dan dibagikan secara gratis bagi siswa yang kurang mampu,” bebernya, Selasa (14/11).

Ia menambahkan, saat ini seragam sekolah tersebut sementara disalurkan kepada sekolah-sekolah penerima baik tingkat SMP dan SD di Kabupaten Minsel.“Pastinya siswa-siswi yang berhak menerima bantuan seragam gratis ini sudah melalui tahapan verifikasi baik dari sekolah maupun Dinas. Dan tentunya sudah tepat sasaran,” pungkasnya.(*/Rangga)

Leave A Reply

Your email address will not be published.