DPRD Minsel Gelar Paripurna Penetapan Propemperda Tahun 2024 dan Pembicaraan Tingkat Ke-Dua terhadap Ranperda Minsel tentang APBD 2024

103

 

MATASULUT, Amurang — DPRD Kabupaten Minahasa Selatan menggelar rapat paripurna anggota dewan yang dihadiri Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar bersama Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang di ruang Rapat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan, Senin (27/11).

Rapat paripurna tersebut dipimpin langsung Plt Ketua DPRD Minsel Stefanus Lumowa yang didampingi oleh Wakil Ketua Paulman Runtuwene. Dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Minsel dengan agenda rapat paripurna yaitu, Penetapan Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda) Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2024; dan Pembicaraan Tingkat Ke-Dua terhadap Ranperda Kabupaten Minahasa Selatan tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA. 2024, bertempat di Ruang Rapat DPRD Kabupaten Minahasa Selatan.

Lumowa pada Rapat Paripurna tersebut menyebutkan bahwa pelaksanaan Rapat Parupurna Pembicaraan Tingkat kedua Ranperda APBD Tahun Anggaran 2024 dilalsanakan setelah sebelumnya dilaksanakan pembahasan antara Banggar dan TAPD serta perangkat daerah sesuai mekanisme dan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku disesuaikan dengan visi dan misi Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Pendeta Petra Yanni Rembang.

“Karena itu apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang telah membahas ranperda APBD Tahun Anggaran 2024. Dengan memanjatkan pujian syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, maka dengan ini menyetujui Ranperda Kabupaten Minsel tentang APBD 2024 untuk ditandatangani bersama,” tukas Lumowa didampingi Wakil Ketua DPRD Minsel Paulman Runtuwene.

Sementara itu Bupati Minsel Franky Donny Wongkar dalam pendapat akhirnya memberikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Minsel yang telah bersama-sama dengan pemerintah daerah membahas Ranperda Kabupaten Minsel tentang APBD Tahun 2024.

“Dengan harapan sinergitas dan kerjasama yang baik akan senantiasa terus diringkatkan agar setiap program akan dilaksanakan optimal guna terwujudnya visi dan misi Kabupaten Minsel yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera,” pungkas Bupati.

Turut hadir FORKOPIMDA Kabupaten Minahasa Selatan, Sekretaris Daerah, Para Asisten Sekda, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setda dan Camat.(advetorial)

Leave A Reply

Your email address will not be published.