Ikuti Rakor Tata Kelola Logistik KPU Minsel Terus Komitmen Wujudkan Pilkada Minsel Aman dan Lancar

9

 

MATASULUT — Upaya menciptakan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang lancar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengikuti Rapat Koordinasi Persiapan Produksi, Pengelolaan dan Penyimpanan Logistik Pemilihan Tahun 2024 Tahap I serta Pengelolaan Logistik Eks Pemilu 2024 di Grand Whiz Hotel Manado.

 

Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari, dari tanggal 7 sampai 9 September 2024. Rapat Koordinasi tersebut dibuka oleh Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Kenly Poluan yang turut menyampaikan beberapa poin penting kegiatan.

“Rakor ini merupakan tindak lanjut dari Rakornas persiapan produksi setelah dilakukan klik secara nasional terkait pengadaan logistik, dan untuk KPU Sulut dapat dilaksanakan secara terbuka dan transparan. Selanjutnya Logistik tahap I yang meliputi kotak suara, bilik suara, tinta, segel plastik dan segel kertas yang menyangkut persiapan dari sisi teknis, KPU Sulut merencanakan ada monitoring hingga menyusun mekanisme pendistribusian logistik. Tentu pengalaman sebelumnya, lebih khusus saat Pemilu Februari, menjadi acuan untuk mitigasi masalah,” ungkapnya.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara juga berharap proses tahap pertama ini bisa berjalan lancar dan apabila ada kendala untuk segera dilaporkan agar segera dicarikan solusinya, Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara juga ikut mengajak semua untuk proaktif dan maksimal menyukseskan Pilkada 2024.

Disisi lain Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara, Awaludin Umbola meminta jajaran Komisi Pemilihan Umum kabupaten dan kota untuk bisa membangun kolaborasi berkaitan dengan seluruh tahapan Pilkada ini.

“Kerjasama kita semua memastikan tahapan bisa tersosialisasikan kepada semua lapisan masyarakat,” kata Umbola.

Sekretaris KPU Provinsi Sulawesi Utara, Meidy Malonda ikut memastikan produksi logistik Pilkada tahap I sudah siap, telah diklik panitia pengadaan.

Peserta dalam kegiatan ini adalah Ketua, Sekretaris , Kepala Sub Bagian Umum, Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten/Kota se-Sulawesi Utara.

Sebagai narasumber dari Polda Sulut Gili Ginting, Bawaslu Sulut Erwin Sumampouw, Pengamat Politik Jerry Sumampouw dan H. Alfitra Salamm

Di sisi lain, Ketua KPU Minsel Tommi Moga selaku penyelenggara ditingkat kabupaten menyebut pihaknya siap melaksanakan setiap tahapan yang diputuskan oleh KPU RI. “Hal ini sebagai komitmen agar pelaksanaan pilkada khususnya di Kabupaten Minsel boleh terlaksana dengan baik sebagaimana yang diharapkan dan mendapatkan pemimpin yang baik untuk mensejahterakan daerah yang kita cintai,” tukasnya.***

Leave A Reply

Your email address will not be published.