Realisasikan Visi-Misi, FDW-PYR Canangkan Destinasi Wisata Pantai Wawontulap Beach Resort

WBR Jadi Pusat Wisata dan Olahraga Air di Minsel, Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

29

MATASULUT–Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terus konsen membangun sektor pariwisata. Baru-baru ini, Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang (PYR) meresmikan tempat wisata yang digadang bakal menjadi destinasi baru di Minsel yaitu Wisata Pantai Wawontulap Beach Resort (WBR), Sabtu (26/3).

WBR berlokasi di Desa Wawontulap, Kecamatan Tatapaan menjadi bukti nyata Duet Hebat FDW-PYR mempersembahkan PERUBAHAN di Minsel lewat pembangunan destinasi yang belum pernah ada di Minsel, salah satunya Wisata Pantai WBR tersebut.

Bupati FDW dan Wabup PYR dalam kesempatan tersebut sekaligus melakukan Pencanangan dan Peresmian WBR. Destinasi wisata WBR ini sendiri ternyata masuk dalam rangkaian perencanaan FDW-PYR dalam mewujudkan Visi Kabupaten Minahasa Selatan yang Maju, Berkepribadian dan Sejahtera.

Rangkaian kegiatan pencanangan tersebut turut diramaikan dengan sejumlah lomba, seperti Lomba Memancing dan Lomba Dayung. Lomba-lomba tersebut diprakarsai milenial Minsel bung Eldo Wongkar yang menjadi ketua panitia. Alhasil, antusiasme para partisipan dalam lomba-lomba tersebut sangat kental dan makin berwarna.

Dalam sambutannya, Bupati FDW mengapresiasi totalitas panitia pelaksana yang memprakarsai dan memfasilitasi kegiatan tersebut. Tidak lupa para peserta lomba turut disemangati FDW-PYR. “Saya percaya, hal ini  merupakan wujud komitmen, motivasi dan dedikasi yang tinggi dalam rangka memajukan sektor pariwisata yang ada di Minahasa Selatan. Dan tentunya seirama dengan memacu prestasi di bidang Olahraga Dayung serta adanya penyaluran hobi dalam memancing,” sebut FDW. Bupati juga mengucapkan Selamat dan Sukses kepada semua tim yang akan bertanding. “Kiranya dapat mengukir prestasi dengan terus bersemangat dan meningkatkan kapasitas diri, niscaya keberhasilan akan menjadi milik kita. saya sangat yakin Minahasa Selatan akan memiliki generasi muda yang berbakat serta memiliki semangat juang dan daya saing yang tinggi,” timpal FDW.

“Harapan kami,” tambah Bupati, “Dengan adanya WBR sebagai salah satu destinasi wisata baru yang ada di Minahasa Selatan, masyarakat mampu untuk menggerakkan roda perekonomian dan pariwisata. Dimana ada beberapa unsur yang dapat menggerakan pariwisata yaitu keamanan, kebersihan, ketertiban, kenyamanan, keindahan dan keramah tamahan. Tempat wisata ini haruslah kita jaga dengan baik agar menjadi tujuan para pengunjung baik domestik dan diharapkan dalam skala internasional juga,” sebutnya. Pada kesempatan ini juga, sebagai Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan-perusahaan terkait yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan kegiatan ini, dimana situasi Pandemi Covid-19 telah memberi pukulan yang cukup berat sehingga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi dan sektor pariwisata tidak berjalan optimal. “Dengan adanya destinasi baru ini, saya mengajak kita semua untuk beradaptasi cepat dengan keadaan, situasi pandemi ini harus dihadapi dengan kerja keras dan pantang menyerah. Kita harus terus belajar, kreatif dan inovatif untuk mengubah tantangan menjadi peluang,” tukas Bupati FDW menutup sambutannya.

Kegiatan berlangsung aman dan meriah, Pemkab Minsel juga menghimbau serta mengajak semua untuk turut serta menyukseskan program vaksinasi dosis lengkap bagi orang dewasa, anak usia 6 sampai 11 Tahun juga bagi lansia dan terus disiplin melaksanakan protokol kesehatan termasuk dalam pelaksanaan acara saat ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua TP-PKK Minahasa Selatan Ny. Elsje Rosje Wongkar -Sumual, Anggota DPRD Kab. Minsel Magritje Lolowang, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado Bapak. Suhri N.N. Sinaga, S.E, M.M, Kepala Taman Nasional Bunaken di wakili oleh Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional Wilayah Dua Hendrik Rundengan, Ketua Umum Panitia Bpk. Eldo Wongkar, Komunitas Toyota Land Cruiser Bpk. Benny Bela, Camat Tatapaan Ibu Mersita Paula Rumokoy, SIP, Pejabat Hukum Tua Desa Wawontulap Bapak Bill Abraham Werung selaku Ketua Harian Panita Pelaksana Peresmian Destinasi Wisata (WBR), para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.(advetorial/***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.