Kegiatan PORKOT Manado ke-10 Dibuka Langsung AA-RS

17

MATASULUT–Wali Kota Andrei Angouw dan Wakil Wali Kota Manado dr. Richard Sualang menghadiri Pembukaan Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Manado ke-10 yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado. PORKOT Manado ke-10 mengambil tema ‘Satu tekad meraih PRESTASI menuju PORPROV XI Sulawesi Utara’, Selasa (22/8).

Acara pembukaan PORKOT Manado ini diawali dengan doa yang dibawakan oleh Ketua BKSAUA Kota Manado Pdt. Yudi Tunari, M.Theol. Acara dilanjutkan dengan parade tarian daerah, Kabasaran, marching band, para atlet yang akan bertanding mewakili seluruh kecamatan yang ada di Kota Manado, dan lainnya.

Selanjutnya, Ketua Panitia PORKOT Manado ke-10 Yudi Saerang menyampaikan laporan kegiatan. Berdasarkan laporannya, ada 29 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dan nantinya Kota Manado siap mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara ke-XI di Bolaang Mongondow pada bulan November mendatang. Acara dilanjutkan dengan pembacaan janji wasit dan atlet.

Ketua Umum KONI Manado Rio Dondokambey dalam sambutannya memotivasi para atlet untuk tetap semangat dan harus solid dibawah kepemimpinan AA-RS. “Yang pertama dan terutama dari kegiatan ini boleh menghasilkan atlet-atlet terbaik bagi Kota Manado. Bekompetisilah dengan sehat dan bisa menjadi atlet terbaik dalam PORPROV nanti yang memiliki target sebagai juara umum,” kata Rio.

Wali Kota ketika memberikan sambutan mengapreasi KONI Manado sebagai pelaksana PORKOT Manado ke-10 ini. Wali Kota yakin bahwa target Kota Manado sebagai juara umum PORPROV bisa tercapai. Wali Kota juga menegaskan sportivitas harus diutamakan dalam bertanding di PORKOT Manado ke-10 ini.

Acara diakhiri dengan pembukaan secara simbolis PORKOT Manado ke-10 oleh Wali Kota didampingi Wakil Wali Kota Manado, Ketua Umum KONI Manado, Ketua DPRD Kota Manado dan Forkopimda Kota Manado.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Umum KONI Manado Rio Dondokambey, Ketua DPRD Kota Manado Dra. Aaltje Dondokambey, M.Kes., Apt, Forkopimda Kota Manado, Asisten I Pemerintah Kota Manado Drs. Heri Saptono, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado, mewakili KONI Sulut Apia Wagey dan Ardiles Rotinsulu, Camat dan pengurus KONI Manado, serta undangan(***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.