Bersama Para Bakal Calon Kumtua, FDW-PYR dan Forkopimda Deklarasikan Kampanye Damai Pilhut 2022

18

MATASULUT–Pelaksanaan Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) serentak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) masuk tahapan kampanye. Untuk itu, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang (PYR) bersama Unsur FORKOPIMDA menggelar Deklarasi Kampanye Damai Pilhut serentak yang dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Miahasa Selatan, Senin (3/10).

Deklarasi kampanye damai yang merupakan tahapan pelaksanaan pemilihan hukum tua serentak ini menjadi bukti nyata transformasi, Penyelenggaraan pemilihan hukum tua di kabupaten minahasa selatan yang semakin membaik. Tentunya penyelenggaraan ini telah diamanatkan melalui peraturan perundang-undangan serta regulasi agar dapat diselengarakan dengan penuh integritas, profesionalisme dan akuntabilitas.

Dalam sambutannya Bupati FDW menyampaikan bahwa selaku pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada panitia daerah pemilihan hukum tua serentak tahun 2022 kabupaten minahasa selatan serta semua pihak yang telah mempelopori dan memfasilitasi penyelenggaraan agenda yang sangat strategis ini dan menghimbau kepada panitia di semua tingkatan dan seluruh calon hukum tua agar dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan melaksanakanya sesuai dengan asas jujur, adil, langsung, umum, bebas dan rahasia.

Dalam kegiatan tersebut digelar penandatanganan bersama terkait Deklarasi Kampanye Damai. Hal itu menjadi tanda menciptakan penyelenggaraan Pilhut yang demokratis di Kabupaten Minsel. Selain itu juga dilanjutkan dengan doa bersama untuk kelancaran Pilhut sekaligus mendoakan para korban Bencana Kebakaran Pasar 54 dan Pemukiman di Kelurahan Ranoyapo, Kecamatan Amurang.

Mengakhiri sambutan tersebut Bupati FDW mengingatkan kepada para Bakal Calon Hukum Tua untuk menjaga kesehatan dalam menghadapi Pilhut Serentak yang akan di gelar pada 12 Oktober mendatang.(ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.