FDW-PYR Gerak Cepat Bantu Empat Keluarga Korban Kebakaran di Wulurmaatus

19

MATASULUT–Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang dipimpin duet Hebat Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) bersama Wabup Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) merespon cepat terkait warganya yang tertimpah musibah kebakaran di Kecamatan Modoinding. Bupati FDW gerak cepat langsung memerintahkan kepada SKPD terkait melalui Sekda Minsel untuk melakukan upaya-upaya penanggulangan musibah kebakaran.

Salah satunya dengan mengarahkan Dinas Sosial Minsel menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran berupa Beras, Ikan kaleng, Matras, Makanan siap saji, Makanan anak, Selimut, Sandang/pakaian dan Lauk siap saji. Penyerahan bantuan untuk meringankan beban para korban kebakaran tersebut diserahkan oleh Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial Dinsos Minsel Harits Lokas. Penyerahan bantuan tersebut secara langsung diserahkan kepada korban kebakaran disaksikan oleh pemerintah Desa Wulurmaatus dalam hal ini Hukum Tua Mejer Tigau.

Sekadar diketahui, musibah kebakaran tersebut terjadi di Desa Wulurmaatus Jaga V, Kecamatan Modoinding Sabtu (7/1) sekira pukul 20.00 WITA. Kebakaran tersebut menghanguskan empat unit rumah milik Keluarga Singkai-Malonda, Rarung-Wongkar, Mangirang-Tewu dan keluarga Sangkaeng-Silow. Sementara itu terkait penyebab kebakaran diperkirakan akibat arus pendek listrik dari rumah milik keluarga Singkai-Malonda kemudian menyebar ke tiga rumah lainnya. Kondisi cuaca yang berangin membuat api secara cepat merambat kerumah lainnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dari musibah kebakaran tersebut.(***/rgm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.