Kota Manado Dilanda Musibah Banjir dan Longsor, Pemkab Minsel Gerak Cepat Kirim Bantuan

80

MATASULUT–Banjir yang melanda Kota Manado, Jumat (27/1) tadi menyebabkan banyak warga yang terdampak bencana tersebut. Tidak hanya banjir, sejumlah titik pun terpantau juga terjadi tanah longsor.

Merasa sepenanggungan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) kemudian menginstruksikan OPD terkait yaitu Dinas Sosial untuk menyalurkan bantuan makanan cepat saji dan beras.

Tidak hanya berupa bahan makanan, Pemkab Minsel turutu menurunkan sumber daya manusia yaitu Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) untuk membantu warga Manado khususnya mereka yang ada dalam keadaan darurat.

Adapun saat ini TAGANA Minsel yang hadir di lokasi bencana langsung berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk melaksanakan tugas bersama tim gabungan lainnya (TNI/POLRI/Tim SAR) dan warga sekitar mengamankan barang-barang korban yang masih dapat diselamatkan juga membantu di dapur umum untuk penyaluran makanan siap saji ke korban bencana yang tersebar di beberapa titik bencana.

“Hal tersebut diperintahkan langsung Bupati FDW setelah mengetahui terjadi bencana banjir dan tanah longsor di Kota Manado untuk langsung di kirim bantuan makanan cepat saji namun juga dengan bantuan tenaga untuk ditugaskan di sana,” sebut Kadis Sosial Minsel Diane Najoan.(rgm/diskominfo)

Leave A Reply

Your email address will not be published.