Walikota Manado Andrei Angouw Rapat Koordinasi Dengan PDAM

8

Manado, Matasulut.com || Walikota Manado Andrei Angouw memimpin rapat koordinasi bersama PDAM Manado dan Balai Prasarana Pemukiman Sulut diruang rapat Walikota. Senin (2/8/21)

Dalam rapat koordinasi ini dibicarakan adalah rencana investasi PDAM Manado dalam rangka meningkatkan pelayanannya di Kota Manado. Masalahnya adalah selama ini PDAM Manado baru bisa melayani masyarakat Kota Manado sebesar 30 persen.

Rencana Program PDAM dalam meningkatkan pelayanannya hingga mencapai 70 persen. Ini tentunya butuh dana sehingga harus investasi seratus miliyar lebih.

Bahasan teknisnya adalah soal Instalasi Pengelolaan Air (IPA) di Kota Manado yang selama ini terdapat 9 IPA, juga termasuk Sambungan Rumah (SR) yang baru.

Makanya soal koordinasi PDAM Manado dengan instansi terkait lainnya menjadi penting baik dengan Balai Sungai Provinsi, Dinas PUPR serta instansi lainya.

Penganggarannya yang akan di tata dalam APBD juga ikut dibicarakan dalam rapat koordinasi ini.

Walikota berharap semua warga Manado dapat menikmati Air Bersih, tidak hanya itu lewat kunjungannya waktu lalu sejumlah permasalahan penyaluran Air Bersih sementara dicarikan solusi dan penyelesaiannya.

Hadir dalam rapat ini Dirut PDAM Meiky Taliwuna beserta direksi serta Kepala Dewan Pengawas. Hadir juga Kadis PUPR  John Suwu dan  Ruslan dari Balai Prasarana Pemukiman.

(Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.