Ketersediaan Bapok Jelang Idul Fitri Jadi Atensi Bupati FDW

Bersama Forkopimda, Bupati FDW Buka Pasar Murah dan Pantau Harga Bapok.

18

MATASULUT–Jelang Hari Raya Ramadan bagi umat muslim, harga bahan pokok dan bahan pangan harus selalu terpantau aman di pasaran. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Minsel bersama Forkopimda terus berupaya melakukan pemantauan dan pengecekan harga bahan pokok untuk menjamin ketersediaan menjelang bulan ramadan.

Terpantau, sebelum turun meninjau harga di pasar, Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) membuka Gelar Pangan Murah di kantor Dinas Pangan Minsel, Kamis (6/4).

Dalam kegiatan tersebut digelar pasar pangan murah bagi masyarakat. Beberapa bahan pokok dan bahan pangan yang dijual seperti beras, telur, minyak, bawang putih, bawang merah, cabai dan telur. Dalam kesempatan tersebut Bupati mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah untuk keperluan dapur keluarga.

Selanjutnya Bupati FDW melakukan peninjauan di pos pemantauan pasar 54 Amurang. Bupati meminta petugas penanggulangan inflasi daerah turun langsung mengecek dan memantau harga bapok khususnya beras jangan sampai ada yang menjual tidak dengan harga seharusnya.

Bersama Forkopimda Minsel, Bupati FDW mengungkapkan berdasarkan hasil pendataan harga kebutuhan pokok sejauh ini harga masih termasuk aman. Stok juga tersedia hingga hari raya Ramadan.(rgm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.