2022 FDW-PYR Persiapkan Pembangunan Fasilitas Kesehatan Hingga Mall Pelayanan Publik

Manfaatkan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) 2022

40

MATASULUT — Tahun 2022, Pemimpin Kabupaten Minsel Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wabup Petra Yani Rembang (PYR) kembali mempersiapkan pembangunan sejumlah fasilitas kesehatan dan pelayanan publik. Disampaikan Bupati FDW melalui keterangan resmi Dinas Kominfo Minsel, berbagai fasilitas kesehatan seperti dua gedung Laboratorium PCR beserta alat kesehatannya, satu gedung Depo Farmasi dan satu unit Oksigen Konsentrator, tahun ini bakal mulai digunakan.
Begitu juga alat kesehatan yang dihibahkan oleh sejumlah perusahaan dalam bentuk CSR akan siap melayani masyarakat. Seperti dua unit Ambulance Rujukan Covid, satu unit Ambulance Jenazah, lima unit Ambulance Jenazah serta bantuan alat kesehatan lain dari PT.Cargill dan PT.Sasa Inti telah tersedia.
Disamping itu, Pemkab Minsel juga turut serta dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hal itu ditandai dengan telah ditandatangani perjanjian pengelolaan pinjaman dengan PT. SMI. Melalui program tersebut, sejumlah sarana prasarana penunjang akan dibangun seperti penambahan pembangunan RSUD Amurang, Mall Pelayanan Publik serta insfrastruktur di bidang Perhubungan.(RAM)

Leave A Reply

Your email address will not be published.