Hadirkan RTP Amurang, FDW-PYR Diapresiasi Warga

Sajikan Pemandangan Modis, Didesign Menyerupai Kepala Banteng

23

 

MATASULUT–Wajah baru pusat Kota Amurang, tepatnya di Kawasan Pertokoan 54 Amurang jadi lebih Hebat. Di tangan duet Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang (PYR), kawasan pusat kota yang awalnya bisa dikatakan semrabawut, kini mengalami Perubahan dan makin indah dipandang.

Pasalnya, eks Aula Tugu Bersinar, terpantau, Senin (31/1), kini telah disulat menjadi Ruang Terbuka Publik (RTP) yang pengerjaannya sedikit lagi rampung. RTP yang digadang bakal menjadi ikon baru Kota Amurang tersebut, nampak diatur sedemikian rupa menjadi taman. Dihiasi dengan sejumlah tanaman dan lampu hias yang akan bersinar terang saat malam hari.

Ada yang unik juga dari RTP tersebut, jika melihat dari perencanaan awal, design RTP tersebut menyerupai bentuk kepala Banteng. Dan pada pekerjaannya, memang design tersebut turut direalisasikan. Hanya saja untuk melihatnya, harus mengambil angle dari atas, maka akan nampak taman berbentuk kepala Banteng.

 

Respon positif dari RTP ini juga turut disampaikan masyarakat. Ria Manorek salah satu warga Rumoong Bawah mengatakan, saat ini mengunjungi kawasan pertokoan 54 Amurang sudah tidak menjenuhkan lagi. “Kalau dulu paling malas kalau ke kawasan 54 Amurang. Selain macet, juga tidak ada yang sedap dipandang. Tapi sekarang dengan adanya RTP atau taman ini, ada tempat baru yang menarik dan sedap dipandang. Juga buat nongkrong sore hari atau sekedar joging pagi di tempat itu sangat bisa.  Apresasi kepada bupati dan wabup sudah mengubah pemandangan kawasan 54 Amurang jadi lebih modis lagi,” sebutnya saat ditemui di kawasan RTP.(rgm)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.