Ketua Sinode Pdt.Arina Resmikan Gereja Anugerah Poigar Dua

Minsel, Matasulut.com || Gereja Masehi Injili di Minahasa, (GMIM) kembali ketambahan jemaat gereja yang baru. Hasil.pemekaran dari Gereja GMIM “Getsemani ” Poigar, wilayah Sinonsayang.

Peresmiannya, berlangsung pada Minggu, (22/8/21) oleh ketua sinode, Pdt. DR. Hein Arina, di dampingi wakil bupati Minsel, Pdt. DR. Petra Yanni Rembang, Mth. (PYR) anggota DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu, Sth. SH.

Dengan bersamaan ke tiga pelayan ini, membuka papa nama jemaat gereja yang baru, Jemaat GMIM ” Anuggerah ” Poigar. Maka, secara resmi, terdaftar sebagai jemaat gereja ke – 1022 di Sinode GMIM.

Peresmian pun di lanjutkan ke bagian belakang gedung gereja, hal yang sama di laksanakan sebagai tanda, rumah Pastori pendeta, siap di gunakan.

Usai melaksanakan peresmian, di lanjutkan dengan ibadah syukur, penerimaan sekaligus pelantikan ketua badan pekerja majelis jemaat, ( BPMJ) Pdt. Berty Agus Payow Sth ( ketua) dan Pdt. Pingkan G. Rarung Sth. sebagai Pdt. pelayan jemaat.

Dalam khotbahnya, Arina, mengingatkan, pendeta harus berada 1 kali 24 jam bersama di ” tenga – tenga jemaat. ” Apalagi menghadapi Covid 19, sebagai “gembala” di tuntut, untuk tetap mendoakan jemaat, peka terhadap permasalahan jemaat.

Kalau melihat “gembalanya” terus ada dan memimpin, berdoa untuk jemaat, mereka tidak akan tercerai – berai. Jemaat tidak akan mersa Kawatir, bahkan, suka cita akan terus mewarnai kehidupan jemaat. ” Tetap memelihara iman dan bangun iman jemaat.”

Jangan sampai ada pendeta mangkir dari tugasnya. ” Dan itu silahkan lapor kepada saya, gedung sinode sangat luas untuk di tempati pendeta yang demikian, ucap Arina

Pelsus di minta, jangan sampai kendor, laksanakan pelayanan dengan penuh tanggungjawab. Jangan bersungut, tetap teguh melayani, tetap berdoa, hidup dalam kasih, seperti halnya Rasul.Paulus.

Jemaat di ajak, tetap teguh dalam iman, terus dalam kebersamaan, membangun kepelayanan dan gereja serta hindari dari perbuatan dosa. Di akhir khotbah Arina mengucapkan selamat kepada jemaat yang baru terbentuk dan apresiasi serta berterima kasih kepada jemaat gereja GMIM Getsemani Poigar, Tuhan Yesus memberkati, tutup Arina

Sementara, dalam sambutan, wakil Bupati, Pdt. Petra Yanni Rembang Mth. Memberi apresiasi kepada seluruh BPMJ dan jemaat GMIM Getsemani Poigar. Meski di tenga konidisi Covid, mampu melaksanakan.pemekaran jemaat.

Sebagai salah satu perintis berdirinya jemaat GMIM Anugerah Poigar, mantan ketua wilayan Sinonsayang ini, merasa bersuka cita. Jemaat Anugerah Poigar, boleh berdiri kokoh, dalam satu kesatuan gereja yang sejajar dengan gereja – gereja yang sudah terlebih dulu ada.

“Dulu dengan susah payah, dan banyak permasalahan, ada pihak yang melakukan penolakan, namun kami tetap berupaya, agar dapat memekarkan jemaat yang baru ini, ” ungkap PYR.

Dan terbukti hari ini, Jemaat GMIM Anugerah, terbentuk puji Tuhan. GMIM, ketambahan jemaat yang baru, dengan 13 kolom.

Harapan PYR agar gereja jemaat Anugerah Poigar semakin bertumbuh dalam iman dan kasih, hidup rukun dan damai, melaksanakan misi Kristus, melayani dan tetap berdoa, pungkas PYR.

 

(Red)

Comments (0)
Add Comment