Momen Ibadah Pra Natal Pemkab Minsel, Bupati FDW : Rayakan Dengan Kesederhanaan

Minsel, MataSulut.com || Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menggelar ibadah syukur Pra Natal menyambut Kelahiran Yesus Kristus.

Ibadah dilaksanakan di gedung Gereja GMIM Talitakum Pondang, Kecamatan Amurang Timur pada Rabu, (01/12/2021).

Ibadah syukur Pra Natal ini dipimpin oleh Wakil Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) Bidang Pekerja dan Pelayan Khusus, Pdt. Joice Sondakh, M.Th.

Hadir, Bupati Minsel, Franky Donny Wongkar, SH bersama, Wakil Bupati Petra Y Rembang, M.Th, Ketua TP-PKK Elsje Wongkar-Sumual, Sekretaris TP-PKK Juli Rembang-Wati, Sekretaris Daerah Denny Kaawoan, SE, M.Si, Forkopimda, FKUB, Kepala SKPD, Kabag dan Camat.
Ibadah berjalan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan Covid_19 ketat.

Dalam sambutannya Bupati Frangky Donny Wongkar (FDW) mengingatkan masyarakat Minsel agar merayakan natal dengan kesederhanaan.

Selain itu tetap mematuhi prokes karena masih dimasa pandemi. Bupati juga menyentil penanganan covid harus diseriusi.”Mari kita upayakan percepatan vaksinasi, saat ini sudah melewati 70 persen. Dengan pencapaian ini Minsel masuk pada PPKM level satu,” ujar Wongkar.

Bupati menambahkan, pelaksanaan vaksinasi harus terus dipacu hingga mencapai target 80 persen pada akhir tahun ini. FDW mengapresiasi sejumlah kecamatan yang sudah melewati 70 persen.

“Demikian juga realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) harus diperhatikan. Memang ada sejumlah Kecamatan yang sudah capai 100 persen. Namun ada juga yang belum menunjukkan progres berarti memasuki penghujung tahun,” ujarnya lagi.

FDW kembali mengingatkan agar para camat memantau perubahan iklim, tetap waspada terhadap potensi kemungkinan bencana alam. Selain itu harus menggalakkan bersih lingkungan.

“Untuk OPD agar perhatikan dan maksimalkan penyerapan anggaran,” ujar Bupati. Mengakhiri Sambutan, Bupati Franky D Wongkar, SH bersama keluarga dan wakil bupati Pdt. Petra Y Rembang, M.Th bersama keluarga menyampaikan selamat menyambut Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 01 januari 2022.(MP/***)

Comments (0)
Add Comment