Vaksinasi Booster Dilaunching FDW-PYR

Dirangkaikan dengan Pembukaan Kegiatan HUT Minsel ke-19.

MATASULUT — Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kabupaten Minsel ke-19 berlanjut di Aula Waleta kantor bupati dengan Launching Vaksinasi Booster Covid-19 Kabupaten Minsel. Dalam vaksinasi booster, jenis vaksin yang digunakan yaitu Sinovac, Astrazeneca, Pfizer dan Moderna dengan pencatatan hasil pelayanan vaksinasi dilakukan menggunakan aplikasi p-care vaksinasi
sosialisasi kepada seluruh masyarakat.

“Vaksinasi dosis lanjutan atau booster di Minsel dikhususkan usia 18 tahun ke atas dan yang telah menerima vaksinasi dosis kedua minimal enam bulan sebelumnya. Itu kriterianya untuk memperoleh vaksinasi dosis lanjutan. Ini gratia dan bertujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang masa perlindungan tubuh dari covid-19,” ungkap Kadis Kesehatan Minsel dr Erwin Schouten yang turut mendampingi Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wabup Petra Yani Rembang (PYR) di sela-sela vaksinasi.
Selain melayani vaksinasi covid-19 dosis lanjutan, tim vaksinator dari Dinas Kesehatan juga melayani vaksinasi Covid-19 dosis pertama dan kedua untuk semua kategori, baik anak dan dewasa. “Sasarannya selain vaksinasi booster, juga anak usia enam sampai 11 tahun,12 sampai 17 tahun dan masyarakat umum yang belum mendapatkan vaksinasi covid-19. Juga dikhususkan bagi para ASN di lingkup Pemkab Minsel yang sudaj atau belum pernah menerima vaksinasi,” tukasnya.


Berdasarkan data Diskominfo Minsel total jumlah yang divaksin sebanyak 124 orang. Dengan rincian, Astrazeneca 4 orang, Sinovac 18 orang, Moderna 58 orang dan Pfizer sebanyak 44 orang. Sementara vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 12 tahun yang disuntik sinovac dosis pertama sebanyak 14 anak dan jumlah vaksinasi covid-19 dosis lanjutan atau booster sebanyak 80 orang.(RGM)

FDW-PYRLaunching Vaksin BoosterMinselVaksinasi Anak
Comments (0)
Add Comment