Bupati FDW Buka Musrembang di Kecamatan Tenga

Usulan Skala Prioritas Dilanjutkan ke Tingkat Kabupaten

 

MATASULUT– Awal tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Tenga mengawali kegiatan dengan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang). Dalam kesempatan itu, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) membuka Musrembang Kecamatan Tenga yang digelar di Kantor Desa Pakuure Dua, Rabu (26/1).

Musrembang digelar dalam rangka penyusunan rancangan rencana kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Minsel untuk tahun 2023. “Dalam Musrembang tingkat kecamatan ini, ada banyak usulan-usulan yang disampaikan oleh setiap desa di Kecamatan Tenga. Nantinya semua itu dibahas, ditentukan mana yang benar-benar jadi skala prioritas di tingkat kecamatan,” sebut Camat Tenga Petrus Ulaan, saat dihubungi.

Jadi alurnya, setiap desa melakukan musrembang tingkat desa terlebih dahulu untuk mengusulkan sejumlah program yang menjadi skala prioritas di tahun 2023 nanti. “Kemudian usulan-usulan tersebut naik dan dibahas di Musrembang tingkat Kecamatan ini. Terkahir, semua usulan skala prioritas kecamatan ditampung untuk dibawa ke tingkat kabupaten,” tukas Ulaan.

Musrembang Kecamatan Tenga yang dipimpin langsung oleh Bupati FDW tersebut menampung berbagai usulan masyarakat dan akan dirumuskan berdasarkan kemampuan keuangan daerah dan skala prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Minsel. “Kiranya usulan-usulan yang disampaikan benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Agar masyarakat diuntungkan. Untuk itu juga diharapkan masyarakat mendukung berbagai program pemerintah kabupaten, sebab semua ini berasal dari rakyat dan akan dikembali kepada rakyat dalam bentuk pembangunan infrastruktur dan lain-lain untuk kepentingan masyarakat,” ungkap FDW.

Turut hadir, Kepala Bapelitbang Tertius Ulaan, Kapolsek Tenga IPTU Yusak Parinding, DANRAMIL Tenga PELDA Helfrets Larumende, Pdt. Ansye Pangkey, Para Hukumtua dan Perangkat Desa, BPD, LPMD, PKK dan Tokoh Masyarakat.(rgm)

 

 

Bupati FDWFranky Donny WongkarMusrembang Kecamatan TengaPemkab Minsel
Comments (0)
Add Comment