FDW Pimpin Apel Kebangsaan, Minta ASN Jauhi Pelanggaran Kode etik

Turut Ingatkan Penetapan PPKM Pemerintah Pusat

MATASULUT–Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) memimpin apel kebangsaan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan pemerintah Kabupaten Minsel, di Aula Waleta Kantor Bupati, Selasa (8/2) pagi tadi. Dalam amanatnya Bupati Minsel menyampaikan, apel kebangsaan akan dijadwalkan pada setiap bulan pada minggu pertama. Serta di setiap jumat pada minggu pertama akan ada olahraga bersama, disesuaikan dengan penetapan PPKM dari pemerintah pusat untuk Minsel.

Terkait penangan Covid-19, sesuai dengan arahan presiden bahwa prokes harus tetap dijalankan dengan penuh disiplin, juga percepatan vaksinasi covid-19 juga harus diseriusi. Terkait hal itu bupati FDW mengingatkan desk percepatan vaksinasi covid-19 yang ada dengan pembagian daerah yang telah di atur kiranya dapat dimaksimalkan.

Tanggal 11 Februari 2022 mendatang akan dilaksanakan pertemuan dengan para camat dan kepala puskesmas se-kabupaten Minsel dan akan dimintakan laporan tentang pendataan masyarakat yang sudah divaksin dan yang belum divaksin di wilayah kecamatan masing masing. Karena sesuai kesepakatan bersama target sasaran pada minggu ke 2 Bulan Maret tahun 2022 untuk dosis 1 sudah 90%.

Lanjut Bupati FDW, terkait penyerahan laporan keuangan Pemkab Minsel pada tim BPK dan penyusunan lakip kiranya SKPD untuk memperhatikan dan harus responsif dan saling berkordinasi antar SKPD juga terkait penyusunan RKPD 2023 menjadi salah satu poin arahan bupati.

“Kemudian adanya pelanggaran-pelanggaran oleh ASN yang harus diberikan efek jerah berupa sanksi dan dimintakan untuk majelis kode etik untuk diproses. Salah satunya, ada ASN keluar daerah tanpa izin pimpinan jelas ini pelanggaran,” tegas bupati.

Bupati pun mengingatkan bahwa ASN harus bertanggung jawab terhadap sumpah janji ASN, sumpah janji jabatan, kode etik dan disiplin yang harus diterapkan. “Untuk itu, semua ASN di Minsel harus punya kesadaran yang tinggi, mari torang bekerja bersama, karena torang ini satu keluarga Pemeritah Kabupaten Minsel. Kiranya semua yang telah disampaikan dapat didengar, disimpan dan dilaksanakan, karena saya akan terus memonitor semua itu,” tutup Bupati FDW.

Kegiatan dilanjutkan dengan ibadah awal Bulan Februari Tahun 2022 yang dipimpin ketua umum pucuk pimpinan KGPM Gbl. Franky Londa, S.th., MA. Turut hadiri Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang (PYR), Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Denny Kaawoan, para asisten, staf ahli, kepala perangkat daerah, sekretaris dinas/badan, kabag, irban dan para camat se-kabupaten Minsel.(**/rgm)

 

Apel KebangsaanFDWFDW-PYRMinsel
Comments (0)
Add Comment