Perguruan Tinggi Pertama Hadir, Dunia Pendidikan Minsel Makin Hebat

Institut Sains dan Teknologi 'Esa Trinita' Diresmikan Bupati FDW

MATASULUT–Kabupaten Minsel akhir memiliki wadah pendidikan tingkat perguruan tinggi pertama. Hal itu ditandai dengan diresmikannya Institut Sains dan Teknologi ‘Esa Trinita’ oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW), Rabu (16/2).

Dalam kesempatan itu, turut dirangkaikan dengan penyerahan SK Ijin Pendirian Perguruan Tinggi oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI.

Dalam kesemapatan tersebut, Bupati FDW dalam sambutannya bersyukur dengan hadirnya perguruan tinggi di Kabupaten Minsel. “Kami bersyukur telah ada perguruan tinggi di Minsel dan kami selaku pemerintah yakin kehadiran Institut Sains dan Teknologi ‘Esa Trinita’ ini mampu menjangkau masyarakat minsel yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” tukas Bupati FDW.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mewakili Gubernur Sulawesi Utara Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Utara DR. Denny Mangala, Ketua TP-PKK Minsel sekaligus Anggota DPRD Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, Ketua BPMS GMIM sekaligus Khadim Pdt. DR. Hein Arina, Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah 16 Prof. DR. IR. Mahludin H. Baruwadi, MP yang diwakili oleh Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Sulawesi Utara Acub Zainal Buzura, SH., MH., Guru Besar Prof. Manoppo Saerang, Ketua Asosiasi Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Swasta Drs. Thedi Manueke, MM., Ketua Pembina Yayasan Prisma Sulawesi Utara Apriani A. Saerang, ST., M.Si., Ketua Yayasan Prima Sulawesi Utara Merry J.J. Langi, SE., M.Si., dan para akademisi.(**/rgm)

Bupati FDWInstitut Sains dan Teknologi 'Esa Trinita'Minsel
Comments (0)
Add Comment