Turlap di Sejumlah Tempat, Walikota Jaminkan Kota Manado Bebas Banjir

Tetap Turlap Meski Hujan dan Hari Libur

MATASULUT–Mengantisipasi terjadinya banjir di kota Manado, Wali Kota Manado Andrei Angouw terus meninjau drainase- drainase yang akan dibenahi.

Kali ini Walikota Andrei Angouw didampingi Kepala Dinas PUPR Jhon Suwu turun lapangan (turlap) tinjau drainase yang ada di Perkamil Senin, (21/02/22).

Dengan menelusuri lorong sempit yang ada di lokasi, Andrei Angouw kelihatan tak lelah untuk meninjau anak sungai dan drainase yang akan diperbaiki untuk mengantisipasi banjir di tengah cuaca hujan saat ini.

Turut bersama rombongan para camat dan lurah serta Direktur Poltekes Dra. Elisabeth Natalia Barung, M.Kes.

Setelah meninjau anak sungai di Perkamil, Walikota Andrei Angouw lanjut Turlap di Tumumpa 2 bersama kadis PUPR John Suwu, Camat, Lurah serta Kaling yang ada.

Sebelumnya, terpantau Walikota Andrei Angouw terus berupaya memberikan rasa aman dari Banjir kepada masyarakat.  Di awal Bulan Februari, Walikota juga turun lapangan menyempatkan diri hadir di lokasi Tuna Wawonasa Manado .

Kunjungan lapangan seperti ini sering dilakukan Walikota untuk menganalisis bagaimana seharusnya memafaatkan setiap saluran air di Kota Manado baik anak sungai maupun parit/drainase agar dapat menampung debet air jika hujan lebat. Hal ini dimaksudkan agar kedepan tidak ada lagi air meluap kejalan atau bahkan menggenangi rumah-rumah penduduk.

Sejak awal kepemimpinan, Walikota sudah bertekat agar Kora Manado bebas genangan air jika hujan lebat termasuk membuat perencanaan agar Manado terhindar daait di Kota Manado.(Advetorial)

Andrei AngouwKota Manado
Comments (0)
Add Comment