Bupati FDW Hadiri Diseminasi Hasil Penelitian (KPJU) Unggulan UMKM Sulut

(foto:Kominfo)

MATASULUT–Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) menghadiri acara Pelaksanaan Diseminasi Hasil Penelitian Komoditas/Produk/Jenis Usaha (KPJU) Unggulan UMKM Sulawesi Utara, Jumat (18/3). Diketahui Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi Utara bekerja sama dengan Berka Semi Strategika telah menyelesaikan penelitian KPJU Unggulan UMKM Sulawesi Utara yang disusun secara berkala setiap lima tahun sekali.

Kegiatan diseminasi hasil penelitian KPJU Unggulan UMKM Sulawesi Utara ini dimaksudkan agar hasil penelitian dapat dimanfaatkan dengan baik untuk mendukung penciptaan lapangan kerja dan
penyerapan tenaga kerja. Juga dalam upaya peningkatan daya saing daerah.

Hasil penelitian itu sendiri diharapkan dapat memberikan informasi dan rekomendasi terkait KPJU Unggulan yang perlu mendapat prioritas untuk dikembangkan di provinsi dan kabupaten/ kota di Sulawesi Utara guna mendukung pembangunan ekonomi daerah.

Sekadar diketahui, KPJU Unggulan yang disebutkan dalam hasil penelitian kali ini perlu dikembangkan menjadi competitive advantage dengan mengoptimalkan titik kekuatan yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang yang tersedia, serta mengeliminasi titik kritis yang menghambat.(**/rgm)

Bupati Franky Donny WongkarFDWKabupaten Minsel
Comments (0)
Add Comment