FDW Tutup Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Ketua TP-PKK Minsel

MATASULUT–Turnamen sepakbola putri yang diikuti 32 tim se-kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah mencapai Laga Final yang memperebutkan Piala Ketua dan Sekretaris TP-PKK Kabupaten Minsel antara Tim sepakbola Desa Raprap Kecamatan Tatapaan vs Sepakbola Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang.

Partai puncak final di hadiri Bupati Franky Donny Wongkar,SH dan Wakil Bupati Pdt.Petra Yani Rembang bersama TP-PKK Kabupaten Minahasa Selatan, Ketua Ny.Elsye Wongkar-Sumual., Sekretaris Ny.Yuli Rembang-Wati., Sekda Drs.Benny Lumingkewas., Beberapa Kepala SKPD serta Para Camat Se-Kabupaten Minahasa Selatan, Serta Penonton yang memadati lapangan sepak bola Persbitou Bitung, Kelurahan Bitung Kecamatan Amurang, Minggu ( 22/02/2022).

Acara di meriahkan dengan dengan partai exhibition sebelum partai puncak antara tim dari Pers Minsel Melawan dengan Para Camat yang ada di Minsel, Di mana Bupati Minsel FDW bergabung bersama tim Pers Minsel dan Wakil Bupati Minsel PYR bergabung bersama tim Camat Minsel.

Sorakan dan tepuk tangan para penonton yang memadati lapangan kelurahan bitung pun mewahana di lapangan persbitou karena kehadiran langsung ke dua pentolan kabupaten Minsel FDW-PYR dambaan warga ini, karena sejarah dilaksanakan olahraga sejak berdirinya kabupaten Minsel baru kali ini ada Bupati dan Wakil Bupati berpatisipasi langsung dalam pertandingan walaupun hanya eksibisi.

Permainan partai eksebisi ini di menangkan oleh Pers Minsel dengan score 2-O. Bupati Minsel FDW sendiri mencetak gol yang spektakuler saat pertandingan, dan selama pertandingan berjalan Bupati FDW sangat merepotkan barisan pertahanan tim Camat Minsel.

Selesainya eksebisi di lanjutkan dengan partai Final Antara Kecamatan Tatapaan (Rap-Rap) Melawan Kecamatan Amurang (Bitung), pertandingan berjalan seru di mana kedua tim saling berganti menyerang dan pada akhir babak pertama Tim Tatapaan berhasil unggul dengan Gol indah yang di cetak Pemain nomor 14 Dianita Janis.

Lanjut babak kedua Tim Bitung meningkatkan serangan untuk membalas ketertinggalan namun pertahanan Tatapaan masih begitu kuat, susah di tembus dan pertengahan babak kedua, Bitung yang keasikan menyerang justru kebobolan oleh pemain Dianita Janis yang bermain luar biasa pada pertandingan Final, Skor 2-0 pun untuk Tatapaan bertahan hingga Wasit Hendry Mononimbar Meniup peluit akhir tanda pertandingan selesai.

Dengan hasil ini Tim Tatapaan Keluar sebagai Juara, Tatapaan yang di tukangi Pelatih Maxi Dotulong,S.Pd dan Yodi Akian, Manager Rill Rantung dan Rudi Haniko serta sebagai Pembina Camat Tatapaan Mersita P.Rumokoy bersama Pemerintah Desa Se-Kecamatan Tatapaan.

 

Kegiatan ini di tutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang oleh Bupati dan Wakil Bupati bersama Ketua serta Sekretaris TP-PKK yaitu :

Juara I : Tim Putri Raprap Kec.Tatapaan,

Juara II : Tim Putri Bitung Kec.Amurang,

Juara III :Tim Putri Lopana1 Kec.Amurang Timur,

Juara IV : Tim Putri Buyungon Kec.Amurang,

Pemain Terbaik : Dianita Janis (Tatapaan),

Pencetak Gol Terbanyak : Linda Tutu (Bitung).

 

Di akhiri dengan Laporan dari Panitia dan ucapan terima kasih oleh Ketua LPM Kelurahan Bitung Benny Mintje, di mana ketua LPM ini sangat bersyukur akan kehadiran dan suport dari kegiatan sepakbola wanita se-kabupaten Minsel Oleh Tim TP-PKK Kabupaten Minsel dan Pemerintah Kabupaten Minsel terbukti dengan kehadiran secara langsung Bapak Bupati dan Wakil Bupati Minsel.(ADVE)

FDW-PYRMinsel
Comments (0)
Add Comment