Deklarasikan JPM, Bupati FDW Minta Minsel Kumandangkan Terus Nilai Pancasila

MATASULUT–Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar (FDW) menandatangani Nota Kesepakatan dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI. Bersama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan 15 Pemerintah Kabupaten/Kota lainnya se-Sulut.

Dirangkaikan dengan Deklarasi Jejaring Panca Mandala, Membangun Sinergitas Pembumian Pancasila di Sulut.
Kegiatan itu dilaksanakan di Ruang Mapalus Kantor Gubernur Sulut Manado, Kamis (14/7).

Bupati menyampaikan dalam acara ini Gubernur Olly Dondokambey telah memberikan pesan kepada seluruh kalangan. “Untuk menjunjung tinggi Pancasila dan mengingat sejarah tentang bagaimana dibentuknya Pancasila. Dalam menghadapi arus globalisasi yang kian deras. Kita juga harus kita harus mampu menjaga eksistensi ideologi Pancasila. Melalui pemahaman dan pengamalannya di seluruh pelosok Sulawesi Utara termasuk di Minsel. Kita tahu bersama JPM ini fungsinya lebih intens dalam mensosialisasikan Pancasila. Untuk itu mari kita mendukung rencana rencana dari JPM Kabupaten Minahasa Selatan untuk terus membumikan Pancasila,” sebut FDW.

JPM juga punya fungsi lebih intens dalam mensosialisasikan Pancasila. Untuk itu FDW mengajak untuk mendukung rencana-rencana dan program kedepan. “Bumikan Pancasila Di Minahasa Selatan, ketika ada acara atau sosilisasi dimana mana kita harus kumadangkankan Salam Pancasila,” Terang Bupati

Senada Kepala Kesbangpol Minasaha Selatan Semuel Slat mengatakan, JPM Kabupaten Minsel sudah dibentuk dengan berbagai program. “Pertama, menumbuhkembangkan ,rasa nasionalisme (Sila Ketiga ) Persatuan Indonesia melalui lomba Pidato ,Bintang Vokalis serta baca puisi degan Nasionalisme dan wawasan kebangsaan,” tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPIP Prof. Yudian Wahyudi, Sekprov DR. Praseno Hadi, Bupati/Walikota se-Sulut, , Kepala Kesbangpol Minsel Semuel Slat .ST bersama Jejaring Panca Mandala Sesulut Sementara Anggota JPM Minahasa Selatan Terdiri dari Lima Unsur. Jhon Hes Sumual SH Sebagai Ketua (Unsur Pengusaha) Sebagai Sekertaris Ifke Pondaag ,SE MM ( Unsur Pemerintah) Joike Tangkere .Mpd.(Unsur Pendidikan)
Ffanky Menajang (Unsur Ormas) Maurien Winerungan ( Media /Pers).(***)

FDW-PYRJPMMinsel
Comments (0)
Add Comment