Walikota Andrei Angouw Pantau Proses Persampahan di SPA Malalayang

MATASULUT–Wali Kota Manado Andrei Angouw mengunjungi Kecamatan Malalayang, tepatnya di lokasi sekitar Kantor Kecamatan dan Polsek Malalayang, Kamis (1/9). Wali Kota didampingi oleh Camat Kecamatan Malalayang Royke Kalalo, Lurah dan Ketua-ketua Lingkungan untuk melihat sistem pengumpulan sampah yang ada di Stasiun Peralihan Antara (SPA).

Kepada Camat, Lurah dan Ketua-ketua Lingkungan, Wali Kota menjelaskan pemetaan pengumpulan sampah yang harus dilakukan. Wali Kota berharap agar proses dan mekanisme pengumpulan sampah dapat berlangsung cepat. Wali Kota juga berharap agar truk dan motor pengangkut sampah tidak dibiarkan terlalu lama di SPA supaya keadaan tetap bersih.

Menurut Wali Kota, pengaturan waktu pengangkutan juga sangat penting. “Rute, jalur dan alur dari truk dan motor sampah harus diketahui supaya menjadi kebiasaan setiap hari bahwa proses pengumpulan sampah akan terintegrasi lewat sistem yang sudah dibuat dan dibiasakan,” urai Wali Kota.

Bagi Wali Kota hal ini perlu dievaluasi setiap hari agar formatnya menjadi jelas untuk dijadikan patokan pengumpulan sampah setiap hari. “Harus diatur, jam berapa truk masuk, jam berapa motor sampah kumpul atau bawa sampah di SPA. SPA ini tidak harus paten lokasinya sehingga titiknya fleksibel dan bisa berubah sesuai dengan volume sampah yang tersedia di setiap lokasi,” tambah Wali Kota.(ADVE)

Kota ManadoManadoSPA MalalayangWalikota Manado Andrei Angouw
Comments (0)
Add Comment