Wawontulap dan Rumoong Bawah Bawa Minsel Terima Piagam Penghargaan ProKlim Tahun 2022

MATASULUT–Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Direktorat Jendral Pengendalian Perubahan Iklim menyelenggarakan pemberian Piagam Penghargaan Program Kampung Iklim (ProKlim) Tahun 2022 sebagai apresiasi kepada Kepala Daerah penerima, Pada hari ini 28 Oktober 2022.

Penyerahan penghargaan ProKlim mengambil tema “Tingkatkan Aksi Iklim untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Dari 34 Kabupaten yang menerima Piagam Penghargaan ini, salah satunya Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulawesi Utara, Dimana Bupati Minahasa Selatan adalah salah satu penerima piagam penghargaan tersebut.

Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menerima penghargaan Pembinaan Program Kampung Iklim (Proklim) 2022 dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia secara faktual di Jakarta Gedung Manggala Wanabakti.

Bupati Franky Donny Wongkar, SH., menyampaikan penghargaan tersebut diterimanya, karena Kabupaten Minahasa Selatan dinilai mampu membina dan mengelola, sekaligus mengedukasi kepada masyarakat agar mereka peduli terhadap lingkungan

“Jadi penghargaan ini adalah hal yang luar biasa, Kabupaten Minahasa Selatan berhasil memperoleh penghargaan dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan tersebut,” bangganya.

Karena itu, Bupati mengajak masyarakat dan jajaran pemerintah kabupaten minahasa selatan untuk terus berupaya menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan, untuk menjaga dan melestarikannya.

Pemerintah kabupaten minahasa selatan meraih penghargaan sebagai Pembina Proklim dan sertifikat lokasi proklim utama atas keberhasilannya mendorong pengendalian perubahan iklim di beberapa desa.

Terinformasi ada Dua Desa yang memenuhi Kriteria sebagai penerima piagam penghargaan Proklim Utama, yakni Desa Wawontulap Kecamatan Tatapaan dan Desa Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat.(ADVE)

FDW-PYRMinselProklim
Comments (0)
Add Comment