17 KPM Desa Matani Terima BLT Lansia

 MATASULUT—Dalam upaya mensejahterakan masyarakat desa khususnya bagi warga yang sudah lanjut usia (Lansia), Pemerintah Desa (Pemdes) Matani, Kecamatan Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Pemerintah Kabupaten Minsel dalam hal ini duet Hebat Bupati Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wabup Petra Yani Rembang (PYR).

Penyaluran BLT Lansia tersebut dipimpin langsung oleh Hukum Tua Desa Matani Annie H.A Lamia dan diserahkan langsung kepada 17 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Hukum Tua Desa Matani saat ditemui media ini beberapa waktu lalu menjelaskan, penyaluran BLT Lansia kepada 17 KPM sebesar 500 ribu rupiah untuk periode Bulan Desember. Penyalurannya sendiri dihadiri dan disaksikan oleh Ketua BPD Desa Matani Denny Rembang.

Kumtua Lamia menambahkan, sasaran BLT tersebut adalah warga lanjut usia dan kurang mampu, yang memenuhi kriteria serta hasil verifikasi dari Dinas Sosial Kabupaten Minsel. “Harapan saya selaku hukum tua agar para penerima BLT bisa mempergunakan bantuan ini sebaik-baiknya. Semisalnya untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya. Apalagi untuk warga yang lanjut usia diharapkan BLT ini dapat membantu meringankan beban mereka,” tukasnya.(rgm)

 

 

 

BLT LansiaDesa MataniKecamatan TumpaanMinsel
Comments (0)
Add Comment