FDW-PYR Alokasikan Anggaran Perbaiki Akses Jalan Desa Pinaling, Durant : Sudah Masuk Proses Pelelangan

MATASULUT–Sudah lama masyarakat di Desa Pinaling mendambakan adanya perubahan secara nyata. Khususnya masalah akses jalan masuk desa yang sudah lebih dari lima tahun tidak pernah tersentuh.

Namun ternyata doa warga Desa Pinaling segera terjawab. Bukti kerja, kerja, kerja dari duet Hebat Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) dan Wakil Bupati Minsel Petra Yani Rembang (PYR) terus dirasakan masyarakat.

Dimana, pada 9 Oktober tahun 2022 lalu, saat Bupati FDW bersama Ketua TP PKK Minsel beribadah di Gereja GMIM Kanaan Pinaling mendengar secara langsung keluhan serta usulan dari warga Desa Pinaling soal akses jalan Pinaling yang masih belum tersentuh. Kemudian mengarahkan SKPD terkait dalam hal ini Dinas PUPR untuk menata anggaran khusus untuk perbaikan akses jalan ke Desa Pinaling.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas PU Minsel Royke Durant. Menurutnya, tahun 2023 ini bupati telah memprogramkan penanganan ruas jalan Pinaling. “Ini murni atas inisiatif langsung pak Bupati dan kemudian sudah tertata anggarannya sebesar Rp 1 miliar dari dana APBD 2023. Anggaran dimaksud ini akan dimaksimalkan guna pemeliharaan jalan, dengan menangani kerusakan jalan di ruas jalan Desa Pinaling. Proyeknya ini sementara dalam proses pelelangan. Target waktu penyelesaian jalan yang pasti bulan depan sudah ada penyedianya, dengan harapan kiranya dengan adanya penanganan ini dapat membantu masyarakat dalam pemanfaatan akses jalan,” pungkasnya.(rgm)

desa pinalingDinas PUPR MinselFDW-PYRKabupaten MinselMinsel
Comments (0)
Add Comment