334 Siswa SMKN1 Amurang Dilepas Ticoalu Ikuti Prakerin

MATASULUT–Sebanyak 334 siswa-siswi Kelas XI SMK Negeri 1 Amurang bakal mengikuti praktek kerja industri (Prakerin) Senin mendatang. Untuk itu, sebelum dilepas ke beberapa tempat prakerin, para siswa-siswi mengikuti upacara pelepasan yang dipimpin oleh Kepala SMKN1 Amurang Telly Ticoalu, Jumat (24/2).

Disampaikan Ticoalu, ada 7 jurusan yang mengikuti prakerin. Mereka disebar di beberapa lokasi baik di seputaran kantor pemerintahan kabupaten ada juga di beberapa kantor BUMN dan BUMD tempat usaha yang ada di Amurang.

“Jadi di Minsel total 67 instansi lokasi kerja dan di Manado 13 lokasi kerja ada juga di Minut. Nantinya siswa akan diantar sejumlah guru panitia prakerin Senin mendatang dengan lama prakerin adalah 3 bulan dari 27 februari sampai 15 mei,” ungkapnya saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Sebelum turun dalam prakerin, tambah Ticoalu para siswa-siswi sudah menerima pembekalan selama 1 minggu baik dari guru dan panitia, komite dan kepala sekolah. “Ini bertujuan untuk mempersiapkan mental serta pengetahuan mereka soal bagaimana nantinya mereka menghadapi lingkungan kerja. Harapan kami, mereka dapat menambah wawasan di dunia kerja sesuai dengan keahlian masing-masing. Dan nantinya mereka setelah lulus bisa dipraktekan ilmunya ketika nanti bekerja,” tukasnya.(rgm)

Kepsek Telly TicoaluSiswa PrakerinSMKN1 Amurang
Comments (0)
Add Comment