FDW-PYR Genjot Progres Pembangunan Huntap

MATASULUT–Pemerintah Kabupaten Minsel terus menggenjot pembangunan Hunian Tetap (Huntap) bagi masyarakat korban bencana alam pantai Amurang. Setelah sebelumnya digelar peletakan Batu Pertama, kini Bupati Franky Donny Wongkar FDW dan Wakil Bupati Minsel Pdt. Petra Yani Rembang (PYR) terus menggenjot pekerjaan pembangunan Huntap yang ada di Kelurahan Rumoong Bawah Kecamatan Amurang Barat itu.

Diketahui, progres pembangunan dengan jumlah unit yang telah terpasang sampai dengan pondasi dan instalasi air kotor berjumlah 81 unit. Sedangkan jumlah unit yang telah terpasang dinding dan sudah dilakukan plesteran dan aci berjumlah 6 unit. Sementara unutk jumlah panel RISHA ( Rumah Instan Sederhana Sehat) sudah terinstal berjumlah 23 unit sebagaimana diinformasikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Franky Mamangkey.

Pembangunan Rumah Khusus Korban Bencana Abrasi Pantai di Kelurahan Uwuran I dan Kelurahan Bitung Kec. Amurang Kabupaten Minahasa Selatan Total ada 114 Unit yang akan dibangun namun dilakukan bertahap, dan untuk tahap tahap I berjumlah 81 unit rumah, dan untuk tahap selanjunya akan disusul dengan pembangunan 31 unit rumah. dan permintaan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan kepada pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian PUPR RI terkait pembangunan 31 unit rumah lanjutan telah diterima dan segera diproses oleh Kementerian PUPR RI. Sambil menanti penyelesaian pembangunan rumah relokasi bencana Amurang, para korban menempati hunian sementara yang telah disiapkan pemerintah.(***)

Bupati Minsel Franky Donny WongkarFDW-PYRMinselPemkab Minsel
Comments (0)
Add Comment