Pemkab Minsel Salurkan Dana Hibah dan Ditatar Penggunaan APAR

 

MATASULUT–Pemkab Minsel menggelar penyerahan Hibah Daerah dan Pelatihan Penggunaan Alat Pemadam Api Ringan Forkopimda dan Jajaran Pemkab Minsel. Digelar di lapangan upacara kantor Bupati Minsel dipimpin oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar (FDW), Rabu (30/8).

Kegiatan diawali dengan penyerahan sejumlah dana hibah Daerah. Diawali dengan penyerahan hibah gereja dengan total Rp1,2 miliar untuk seluruh dana hibah keagamaan di Minsel. Selanjutnya biaya dana pendidikan sebesar Rp1,7 miliar dan penyerahan bantuan bibit ikan nila dan alat penangkap ikan bagi kelompok nelayan di Minsel.

 

Kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan penggunaan alat pemadam api ringan (APAR) dilatih oleh Dinas Pemadam Kebakaran Minsel.

Dalam sambutannya, Bupati FDW mengharapkan semua yang menerima dana hibah bisa dipergunakan dengan baik. “Kami memohon kepada penerima bantuan hibah dan sebagainya agar semua itu bisa digunakan sebaik mungkin sesuai peruntukannya. Yang menerima beasiswa juga supaya bisa digunakan untuk keperluan kuliah,” sebutnya.

Sementara untuk pelatihan penggunaan APAR, Bupati mengatakan hal tersebut sangat perlu dipelajari dan diterapkan di lingkup Pemkab Minsel. “Untuk pelatihan ini diinisiasi oleh pak Kapolres Sitorus untuk supaya bisa dilatih penggunaan APAR ini. Karena di Pemkab Minsel memang minim dan sangat diperlukan untuk memadamkan api. Semoga semua ini bisa bermanfaat bagi kita semua di lingkup Pemkab Minsel,” tukasnya.

Kapolres Minsel AKBP Feri Sitorus mengatakan, penggunaan APAR sangat strategis dalam mencegah terpicunya api yang lebih besar.(rgm)

Forkopimda MinselMinselPemkab Minsel
Comments (0)
Add Comment