Raih Segudang Penghargaan di Tahun 2023, Pemkab Minsel Makin Hebat Diberbagai Sektor

 

MATASULUT, Amurang — Kurang lebih dua pekan lagi Tahun 2023 segera berganti ke tahun 2024. Segudang prestasi yang berujung penghargaan di berbagai sektor telah diraih Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sepanjang tahun 2023. Beberapa diantaranya telah dirangkum media MataSulut.com.

*Dimulai dari penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Bupati Minsel Franky Donny Wongkar yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Bulan Maret lalu.

 

*Penghargaan selanjutnya yang diraih Pemkab Minsel yaitu penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Kategori Pratama. Penghargaan ini diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan ini menjadi kali pertama diperoleh Kabupaten Minahasa Selatan. Penghargaan ini diberikan karena Kabupaten Minsel dinilai sistem pembangunannya menjamin pemenuhan hak anak. Juga perlindungan khusus anak yang dilakukan secara terencana, menyeluruh, dan berkelanjutan.

 

*Selanjutnya, Bupati Franky Donny Wongkar menerima Piagam Penghargaan dari Kepala BKKBN RI, karena memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-30 Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kabupaten Minahasa Selatan pada tanggal 26-27 Agustus 2023. Penghargaan diserahkan Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs. Steven O. E. Kandouw, saat Bupati Franky Wongkar bersama Wakil Bupati Pdt Petra Yani Rembang, menghadiri Rapat Koordinasi dan Evaluasi Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) se-Provinsi Sulawesi Utara.

 

*Kemudian ada Penghargaan BKN Award 2023 yang diterima langsung oleh Bupati Franky Donny Wongkar. Piagam penghargaan diserahkan Sekretaris Utama Badan Kepegawaian Nasional Hj. Imas Sukmariah, S.Sos., MAP pada September lalu.

Penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk memantapkan manajemen birokrasi yang profesional melalui tata kelola pemerintahan yang terus makin baik.

 

*Sektor Pendidikan Minsel juga turut meraih prestasi. Tak tanggung-tanggung 4 penghargaan sekaligus dibawah pulang Pemkab Minsel dalam Anugerah Mapalus Pendidikan Tahun 2023.

Diketahui, Bupati Franky Donny Wongkar menerima penghargaan pada 4 kategori yaitu, Daerah Pelaksana Transformasi Pendidikan, Daerah Terbaik Pelaksanaan Literasi Digital, Daerah Terbaik Penggunaan Platform Merdeka Mengajar dan Daerah Terbaik aktivasi Akun Belajar.

Selain itu, pada kesempatan yang sama Bunda PAUD Kabupaten Minahasa Selatan, Elsje Rosje Wongkar-Sumual mendapatkan Penghargaan dari Kemendikbudristek melalui Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Utara, pada kategori Bunda PAUD Inspiratif, yang diserahkan oleh Bunda PAUD Provinsi Sulawesi Utara.

Sejumlah penghargaan di atas membuktikan pelaksanaan pemerintahan di Kabupaten Minsel yang dipimpin Bupati Franky Donny Wongkar dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang telah membawa banyak perubahan yang konsisten di berbagai sektor untuk mensejahterakan warga masyarakat Minsel.

Bupati Franky Donny Wongkar dalam setiap kesempatan selalu bersyukur untuk semua penghargaan yang diraih oleh Pemkab Minsel.

“Karena ini adalah hasil kerja bersama dan kerja keras jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan. Pemkab Minsel selalu berupaya dengan berbagai langkah kongkrit untuk memperhatikan kualitas kerja di berbagai sektor, terutama kita selalu fokus dan berusaha keras untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk warga mayarakat Minsel,” ungkapnya.(advetorial)

 

FDWMinselPemkab Minsel
Comments (0)
Add Comment